7 Mei 2012

Trik Mengganti Nama Label di Blogspot

Sudah lama tidak membuat postingan tentang Cara/Trik mengedit blog, tapi hari ini muncul lagi keinginan itu. Awalnya saya ingin mengedit atau merubah Label pada blog saya ini, saya coba-coba sendiri tapi tidak menemukan caranya di pengaturan blog. Akhirnya saya tanyakan saja ke Google, setelah cari-cari kesana-kemari ketemulah caranya. Ternyata caranya tidak terlalu susah dan bahkan bisa dibilang mudah sekali.
Dari pengalaman saya inilah maka saya ingin membagikan Trik Mengganti Nama Label di Blogspot dan mungkin saja ada pengunjung yang lagi cari-cari Trik ini. Biar bisa juga bermanfaat buat yang lainnya yang memang lagi membutuhkannya.
Jadi kelamaan menulis Trik nya, malah jadi keasikan menuliskan yang lain. Langsung saja ke Triknya :
Contohnya kita memiliki Label di blog dengan nama label - A kemudian kita ingin merubah/mengeditnya menjadi label - B, maka langkahnya adalah :
Pertama-tama kita masuk ke Blogger dengan user dan password kita,
Klik Menu Posting lanjut klik Edit Posting,
Klik label - A di List Label sebelah kiri,
Klik Select All(Semua),
Klik Label Actions (Aksi Label) kemudian pilih Apply Label (Terapkan Label) terus klik New Label (Label Baru),

Masukkan nama label - B,
Setelah itu Klik lagi Label Actions (Aksi Label) kemudian Remove Label (Hapus Label) terus klik lagi label - A.

Sekarang label - A atau label pertama sudah terhapus dan berganti/berubah menjadi label - B

Itu saja Trik Mengganti Nama Label di Blogspot, tidak terlalu sulit dan sangat cepat. Semoga saja Trik Mengganti Nama Label di Blogspot ini bermanfaat. Sampai ketemu lagi di postingan saya selanjutnya dan jika ada diantara teman-teman yang mempunyai Trik Mengganti Nama Label di Blogspot yang lain dan lebih mudah mungkin bisa berbagi dengan saya.
Terimakasih

0 komentar:

Posting Komentar

Please Leave Comments On My Blog